Kuliner Bandung : Cabe Rawit : Tempat Nongkrong Cozy

Cabe Rawit merupakan salah satu tempat kuliner yang khas dengan cabe rawitnya.Cabe rawitnya juga sudah disediakan dalam beberapa ukuran untuk bisa dibeli oleh customer. Letaknya berada di Jalan Teuku Umar tak jauh dari RS Boromoeus atau persis di sebelahnya NgopDol Teukur Umar

Menu yang disediakan masakan tradisional mulai dari ayam, ikan , kwitau dll. Kisaran harga tidak terlalu mahal untuk kualitas tempat yang oke rata-rata 20 sampai 30 ribuan untu satu porsi makanan.Ya harga itu relatif karena di sini lagi-lagi jualan tempat, tempat untuk nongkrong jadi harga segitu udah plus fasilitas tempat yang bisa lo nikmatin bareng teman, rekan kerja or sendiri juga ok. Karena tempat nongkrong makanya di sini ada colokan plus wifi.

Di sini juga ada mushallanya tapi disarankan buat cewek bawa mukena sendiri karena mukena yang disediakan kurang diperhatikan dengan baik. Di sebelah Cabe Rawit terdapat studio foto Hangar so klo mo sekalian ada acara bareng teman plus foto bisa dijadikan alternatif nih.

Buat acara ramean, resto ini juga menyediakan buffet paackage dengan minimal 25 orang. kebetulan pada Oktober kemaren gw bersama rekan kampus mengadakan acara di sini. Pihak cafe sangat koperatif sehingga kita bisa mendapat harga yang bersahabat

Berikut foto yang gw ambil ketika acara makan-makan bareng rekan sejawat yang sama-sama kuliah di ITB
cabe rawit

Advertisements

Kuliner Bandung – Kantin Eititu – Kantin Keren di kampus ITB

Baru-baru ini, di kampus ITB diresmikan kantin keren yang dibangung oleh alumni ITB angkatan 82. Dari semenjak diresmikan kantin ini selalu ramai apalagi di jam-jam makan siang. Letak kantin yang berada di tengah-tengan kampus tepatnya di dekat gedung STEI membuat gw lebih senang memilih tempat makan ini klo ingin berlama-lama di kampus.

Harga makanan yang ditawarkan sih menurut gw relatif ya…karena kantin ini jualan tempat sih sebenarnya. Karena lokasinya yang strategis dan nyaman mengalahkan kantin-kantin lain yang ada di kampus ITB. Jadi ini bisa dikatakan sebenarnya cafe yang ada di kampus, karena di sini lo bisa berlama-lama diskusi,ngerjain tugas so pastinya ada colokan pastinya serta sinyal wifi kampus yang bisa dijangkau dari tempat ini walaupun kadang signal yang diperoleh poor.

Makanan yang disediakan dari mulai bakso, nasi, snack seperti lumpia, kerupuk dll. Untuk satu porsi makanan rata-rata di atas 20 ribuan. Jadi buat mahasiswa yang ditakar uang jajannya sebulan apalagi klo masih minta tambahan ortu tiap akhir bulan mikir2 deh masuk ke kantin ini kecuali sekali-kali boleh lah ya. Kebayang donk klo mahasiswa tiap hari makan di sini sekali makan bisa 20 sampai 40 ribu klo makan plus ngejus coba dikali 22 hari untuk makan siang aja butuh 400rban sampai 800rb an sebulan belum sarapan plus makan malam musti berapa duit tuh di kasih ortu buat jajan (just in my opinion)

Tapi buat para tamu atau para mahasiswa yang emang senang nongkrong di kafe di luaran kampus mendingan ke sini aja gak perlu jauh keluar kampus udah parkiran susah plus jalanan macet mending makan di sini aja

Eititu buka dari pagi sampai malam, klo pagi-pagi masih sepi biasanya jadi enak klo nongkrong di sini pagi-pagi klo udah siang rame banget dan berisik jadi klo mo nongkrong lama-lama juga mikir-mikir maklum kapasitas nya hanya cukup untuk 50-an orang kali ya

Kuliner Bandung –RM Pondok Kapau – Nongkrong? Di rumah Makan Padang aja kali

Nongkrong???
Di rumah makan padang aja kali
Sebenarnya gw agak risih dengan sebutan rumah makan padang Sebenarnya lebih senang nyebutnya rumah makan minang atau masakan minang namun karena sudah melekat di benak orang Indonesia ya ikutin aja deh.

RM Pondok Kapau merupakan salah satu tempat favorit saya, RM ini sudah ada semenjak saya pertama kali ke Bandung tahun 2004 sampai sekarang RM ini tetap eksis dengan bangunan yang mengalami perubahan. RM ini berlokasi di dekat simpang dago. RM ini gak kalah dari cafe-cafe/ tempat makan yang ada disekitarannya, RM ini dilengkapi wifi dan beberapa colokan so kita juga bisa mengerjakan tugas di sini setelah menyantap masakan minang yang lamak nian.

Di sini juga ada musholla, jadi klo pun berlama-lama nongkrong di sini , bagi muslim/ah gak perlu khawatir untuk tetap bisa menjalankan ibadahnya. Musholanya pun bersih, mukena yang disediakan pun juga bersih. Ini yang bikin enak klo nongkrong di sini plus toiletnya juga bersih..Sukaaaaaa….

Harga makanan di sini cukup enak di kantong dengan Nasi+ayam+nasi tambuah+telor cukup merogoh kantong sekitar 28 ribu

Selain masakan minang disini juga martabak kubang yang adanya di malam hari.

Makanan di RM ini bisa dipesan melalui aplikasi GO-FOOD -GOJEK

 

Kuliner Bandung : Sam’s Strowberry Corner

Dari namanya orang akan mengasumsikan rumah makan ini rajanya strowberry. Memang menu andalannya adalah jus strowberry. Walaupun begitu di sini juga tersedia jajanan lain seperti mie yamin, baso, batagor dan siomay serta aneka snack.

Jika anda sedang berada di wilayah dago, tentunya akan mudah menemukan restoran ini yang terletak di sebrang Borma Dago. Tempatnya tidak terlalu luas, ada 4 meja di bagian luar dan ada sekitar 10 meja di bagian dalam masing2 untuk 4 orang .

Untuk harganya sendiri, minuman cukup terjangkau sekitar Rp 16.000 untuk jus strowbery sedangkan makanan menurut gw agak mahal ya dengan porsi yang tidak cukup memenuhi perut karet gw :-). Dengan Rp 35.000 kita bisa menikmati mie yamin bertabur bon ayam dan bakso pangsit.

Klo untuk nongkrong sore2 di daerah dago sambil menikmati segelas jus strowberry tempat ini bisa dijadikan acuan