Review Film Ada Apa dengan Cinta 2

Segitu gencarnya promosi yang dilakukan oleh Miles Production semenjak di infokan bakal ada “Ada Apa dengan Cinta 2” membuat orang penasaran untuk menonton film AADC 2. Klo dilihat dari viewers di youtube yang menonton kegiatan syuting AADC2 bisa disimpulkan bahwa film ini akan dinantikan penggemarnya, termasuk gw.

AADC1 yang ditayangkan 14 tahun yang lalu yakni jaman gw masih SMA, jaman masih ababil jaman cinta monyet, jaman2nya lg mencari jati diri. Dulu karena di Bukittinggi gak ada bioskop jadi nontonnya cd bajakan aja :D. Film ini berhasil menjadi ikonik di jaman itu. Yang paling ikonik mungkin kata2 Cinta ke Rangga jaman itu “Salah gw salah teman2 gw”  ditambah lagi soundtrack filmnya yang berhasil membius berjuta telinga. Anto Hoed dan Melly Goeslaw memang tidak diragukan lagi untuk menciptakan lagu yang laris manis dan lagu2 tersebut berhasil menjadi playlist berjuta remaja jaman itu (klo yang udah pake komputer jaman itu ya namanya playlist tapi klo yang masih pake Walkman ya beli kasetnya)

Sebenarnya dengan adanya short movie AADC2,  2 tahun lalu berhasil membuat gw kepoin teman2 SMA , iseng2 liat di FB teman2 gw udah kerja dimana aja ya sampai ngelist nama2 teman SMA tapi sayang yang masih apal cuman teman sekelas yang lainnya cuman kenal wajah, kadang ada juga sih yang gw gak kenal sampai mikir *emang ini teman SMA gw perasaan gk pernah liat apa wajahnya udah berubah kali ya.

Ditambah lagi promosi film AADC2 , kegiatan syuting , soundtrack bahkan parodinya yang akhirnya membuat gw me-recall cerita2 di masa itu, gw kembali lagi membuka diari2 lama, melihat tumpukan kaset yang masih tersimpan di box dan beberapa foto jaman sma. Geli sendiri sih pas liat foto2 & baca diari2nya

Hal itulah yang membuat gw pengen nonton film ini

Cerita diawali dengan rencana liburan ke Jogja dari 4 sekawan ini.sayang ya Alya difilm ini diceritakan meninggal karena kecelakaan. Mungkin skenario ini lebih baik ketimbang geng Cinta tiba2 menjadi 4 orang tanpa ada cerita kenapa Alya gak ada. Kekompakan geng Cinta setelah 14 tahun sangat logis…Ayo ngacung yang masih sahabatan sama teman2 SMA sampai sekarang *khusus untuk generasi Y awal yang lahir tahun 80-an.

Cerita dilanjutkan dengan pertemuan Rangga dan Cinta di Jogja. Seperti ibarat takdir pas banget Cinta lagi liburan ke Jogja dan Rangga nya lagi mencari ibunya yang sudah 25 tahun tidak pernah ditemui.

Pertemuan singkat ini, membuat Cinta yang sudah bertunangan dengan Trian gundah. *makanya kalo gak yakin he is the one jangan PHP . Ini seperti cerita Cintapuccino yang diperankan oleh Milly alias Pricilia ya ceritanya beda sih tapi ending sama, Pricilia dalam cerita Cintapuccino juga gak jadi nikah ama tunangannya gegara pria Jaman SMA hadir kembali setelah sekian lama.

Akhirnya pertemuan singkat di Jogja membuat mereka kembali bersama. Sebenarnya kisah cintanya “agak” masuk akal sih tapi itu bukan concern gw di film ini . Alasan Rangga meninggalkan Cinta 9 tahun yang lalu gw bisa merasakannya * I feel u Rangga. Ada hal yang kadang gak bisa kita ceritakan sama orang yang kita sayangi, kehidupan yang berantakan apalagi saat itu Rangga kuliahnya sedang berantakan, ketemu pacar yang udah lama gak ketemu, pasti gak mau lah share hal tersebut, pasti pengen hal2 bahagia yang diceritakan, mungkin seperti anak rantau yang tidak pernah menceritakan nasib buruk yang mereka alami di rantai ketika pulang kampung, pasti pengen cerita2 yang menyenangkan yang membuat keluarga ketawa karena kenangan itu yang pengen diingat ketika kembali ke rantau. Ditambah lagi orang tua Cinta yang mengharuskan kemapanan Rangga agar Cinta tak perlu berlama2 menunggu Cinta. Jadi sangat wajar jika Rangga akhirnya memilih menuliskan surat untuk memutuskan Cinta karena itu berat kalo diucapkan langsung ataupun via telepon lebih aman via surat.

Ok….. overall kesatuan cerita dalam film ini serta tokoh Milly yang masih sama kayak AADC1 berhasil membuat penonton ketawa dan senyum2 sendiri termasuk gw :p

Gw mungkin bukan pecinta seni, ada beberapa pertunjukan artistik seperti mini konser, pameran lukisan & pertunjukkan boneka tangan yang ditampilkan di film ini yang klo orang pecinta seni akan bilang “ini apaan sih” tapi karena yang diceritakan pada tokoh ini adalah Cinta yang suka banget dengan “art” jelas itu menarik bagi Cinta dan orang2 yg punya interest yang sama.

Pesan sponsor pada film ini adalah,klo kemana2 jangan lupa bawa AQUA, trus klo mau make up pake LOREAL ya & terakhir jangan lupa pake HP nya LENOVO klo mau liburan biar hasil fotonya bagus 😀

Habis film AADC2 ini mungkin akan banyak wisatawan ke JOGJA, untuk pemerintah JOGJA mungkin harus siap2 ya. Khususny lokasi Punthuk Setumbuk, Istana Ratu Boko dan Pantai Parangkusumu * belum pernah sih kesono mungkin next time klo ada kesempatan boleh lah traveling.

Klo kata Rangga , bedanya liburan sama travelling itu ,,,,liburan lebih ke destinasi tapi klo travelling lebih ke prosesnya.

Penasaran??? Tonton aja filmnya

Cintailah Film Indonesia *pesan sponsor

Pesan gw pribadi , sebenarnya gak perlu pake adegan ciuman karena seharusnya itu disensor ya jadi menurut gw cukup adegan berpelukan ya maklum ya ini film Indonesia yang masih ketimuran bukan film barat

Sekian reviu dari gw

Advertisements

Film Indonesia : 2014- Siapa di atas Presiden

Berawal dari “sedikit stres” dengan thesis dan tugas kuliah membuat gw yang tadinya pede dengan topik thesis namun setelah menghadap dosen dansetengah harian di perpus mencari dan mencari research problem yang lebih spesifik untuk area yang gw minati, akhirnya kepala pun terasa berat

gw pun yang sedaritadi bersama teman seangkatanpun memutuskan untuk “mencari angin segar”
“Kita cari sesuatu yang bikin kita refresh sejenak yuks? makan enak kek,,nonton kek”
“Yuks k BIP ada film nih jam 15.40 jawab sang teman”
“Hayuks”

download

Kitapun ke BIP dan waktupun hampir menunjukkan jam 15.40, berhubung gw belum shalat Ashar, gw saranin teman gw untuk nonton film Indonesia 2014 yang tayang jam 16.30 . gw pun bilang sama teman gw klo kemaren sempat baca reviunya dari Okto Silaban sepertinya bagus. Setelah beli tiket gw pun shalat dan menunggu sejenak sebelum pintu theater 3 di buka.

Kitapun sempat ragu, filmnya bagus apa enggak. Ketika pintu theater sudah dibuka dan beberapa iklan sudah tayang gw pun sempat memerhatikan sekitar, ternyata gak banyak yang nonton. klo gak salah kurang dari 10 orang. Pikir gw mungkin karena hari Senin dan filmnya udah 2 mingguan tayang jadi sepi penonton.

Filmpun dimulai dan kita langsung disuguhi dengan latar waktu menjelang pemilu dengan 3 tokoh calon presiden yang satu negarawan, yang satu lebih condong agamais, dan yang satu politisi yang pintar komunikasi.Cukup mencerminkan tokoh2 calon presiden di Indonesia pada umumnya.

Film yang disutradai oleh Hanung Bramantyo dan Rahabi Mandra ini tidak bisa ditebak akhirnya, gw pikir awalnya tokoh baik di film ini akan mati semua ternyata enggak. Film ini dibintangi oleh 3 generasi artis, generasi Rudy Salam dkk, generasi Atiqah H dan Rio Dewanto dan generasi terakhir Ricky Nazar dan Maudy Ayunda.

Berikut ringkasan terkait film ini :
1. Peran Rudy Salam dan Ray Sahetapy sebagai calon presiden disini penuh konspirasi politik walaupun pada dasarnya mereka berdua baik namun karena Rudy Salam ditunggangi oleh kepentingan lain sehingga dia pun menjebak Ray S agar bisa gugur sebagai kandidat calon presiden walaupun di akhirnya Rudy Salam tewas karena yang “punya kepentingan” tidak bisa lagi mengontrol Rudy S.
2. Peran Atiqah sebagai anggota polisi dan Rio Dewanto sebagai penjahat mempertemukan mereka pada scene2 laga. Adegan laga antara keduanya lumayan oke walaupun di beberapa scene agak terlihat peran pengganti Atiqah. yang gw bayangin malah adegan salahnya. Mungkin mereka ketawa2 kali ya secara pasutri hehe
3. Di film ini juga menceritakan dengan adanya media sosial bisa membangun opini publik, dalam hal ini opini publik yang dibangun ke arah positif.
4. Peran Ricky Nazar(sebagai anak Rudy Salam) dan Maudy Ayunda (sebagai anak pengacara Rudy Salam) juga cukup menarik, pasangan muda yang cukup berani mengambil resiko untuk memperjuangkan kebenaran
5. Walaupun film ini agak serius namun dibumbui oleh peran waria yg kocak sehingga film ini sedikit berwarna (maksudnya gw jadi ngakak nontonnya hahaha)

Tpi overall , film ini cukup bagus untuk ukuran film Indonesia bertema politik. Pesan moralnya : Kita harus berani untuk menyatakan pendapat dan melakukan yang memang seharusnya untuk negeri ini.

My Fair Lady

fairlady

My Fair Lady is Korean Drama which was released 4 years ago. I am curious to watch this drama, because one of local channel re-run this drama. When I watch this on that channel, make me want to know the next episode until last episode. So I search in Youtube, and I found it. I watch online till I forget the time. I have already finished watching this drama 

There are 16 episodes which each episode lasts + 45 minutes. It tells about love story of Kang Hae Na, the heiress of KangSan Group,her grandfather’s company in Korea. She falls in love with her Butler, Seo Dong Chan. The drama also tells about the changes of Hae Na. Because of Butler Seo’s support a childish Hae Na has been growing become mature lady that can lead her grandfather’s company.
Like some Korean Drama, the love story which is told in this drama is complicated. At the first part in this drama we can see that Hae Na always conquer with Seo, but they always need each other. Seo helps Hae Na to get dating with an attorney, Lee Tae Yoon. Seo also helps Hae Na to does great things for her grandfather’s company.

When Hae Na realized that the true feeling is for Seo, it becomes complicated ones. Hae Na wants to throw away everything for being Seo’s side, but Seo afraids that Hae Na will get hard life if he let Hae Na come to him. So he tries to hide his true feeling and go away from Hae Na’s life. But it doesn’t work . he can’t hide their true feelings and decide to get Hae Na’s grandfather permission.
Hae na’s grandfather doesn’t give his permission for Hae Na and Seo ‘s relationship. Her grandfather’s illness makes Hae Na break her relationship up with Seo. We can see at final episode of this drama, Hae Na tries to make her grandfather happy, but she can’t hide that her happiness is Seo.

So she decides to go abroad and forget everything. Before go to the airport, she calls Seo but he doesn’t answer it. So Hae Na sends a message that her true happiness Is Seo. When Seo hears that, he goes to the airport and doesn’t let Hae Na goes abroad.
It is a happy ending drama, they live together. 

happy

Perahu Kertas

Sepertinya gw belum pernah membahas novel di blog gw sebelumnya…tapi kali ini gw tertarik untuk membahasnya..

Sebenarnya sudah beberapa bulan yang lalu gw punya softcopy dari novel ini dari seorang teman…tapi entah kenapa saat itu malas sekali untuk membaca novel ini…walau dari beberapa status teman gw ada yang merekomendasikan untuk membacanya…tapi tak kunjung gw baca hanya tersimpan rapi di folder yang ada di PC kantor gw…

Alhasil entah kenapa sepertinya dengan akan tayangnya film Perahu Kertas di bioskop dan beberapa status teman gw di jejaring sosial yang sangat menggilai cerita pada novel ini akhirnya mampu membuat gw nonton film ini

Bisa dibilang telat nontonnya,,,,soalnya di beberapa bioskop sudah tidak menayangkan film ini. Namun untungnya saat itu di Blitz masih tayang dan bermodalkan promosi dari salah satu kartu kredit yang gw punya Buy1 get 1 free gw menonton film ini

Tanpa membaca sinopsis dari film ini gw pun menontonnya…alhasil pemeran utama dari film ini pun gw kagak kenal hhahahaha (kemana aja gw)..

Suasana bioskop yang sepi bukannya bikin gw konsen nonton film ini malah gk konsen *tepokjidat

Jujur gw agak bigung di beberapa scene di film ini tapi overall gw ngerti sih ceritannya….cerita cinta antara 2 pasangan tapi tetap ada cita2/impian yang ditonjolkan dalam film ini..

filmnya pun gantung diendingnya….ternyata ada part2 nya….ya elah film indonesia banget sech…

akibat ketidakmengertian gw tentang beberapa scene di film ini gw pun membaca novel softcopynya yang dikirimkan teman by email (dan lagi gw lupa gw sudah punya file ini sebelumnya)

bermodalkan PC dan mata gw yang mulai bertambah minusnya gara2 melihat layar monitor tanpa berkedip akhirnya gw melahap abis novel ini…seru banget novelnya

dan berhasil membuat gw galau (halah capek dech)

Gq pun googling mengenai novel Perahu kertas ini dan semakin membuat jelas apa sebenarnya yang ingin disampaikan penulis kepada pembaca

Ya mungkin karena yang nulis novel sama kayak gw namanya “dee” jadi berasa gw yang nulis hahahaha

Yang jelas lagi nanti Part2 Perahu Kertas ini walau udah tau endingnya di novel tapi pengen tahu aja visualisasi dari novel ini seperti apa

*mungkin penting gak penting ya pembahasan gw

The Greatest Love


Drama Korea yang sedang tayang di Indosiar ini mampu menghipnotis gw untuk menontonnya. Tadinya sih pas liat drama ini pas pulang kerja sih biasa aja tapi lama kelamaan kok lucu n seru juga ni drama.

Alhasil ketika di indosiar baru tayang sampai episode 9 (sekarang kayaknya udah eps 13), gw googling eps berikutnya dan alhasil nemu juga link untuk watching online drama ini.

Ternyata drama seri dengan 16 episode ini lucu dan mampu membius cewek kayak gw untuk terenyuh dengan romantisme yang dilakoni oleh DOk Go Jin sang pemeran utama pria (mau donk punya kekasih bahkan suami seromantis n family man banget ini)

Secara keseluruhan drama ini menceritakan tentang kisah cinta seorang pria yang sombong dan selalu perfect disegala kesempatan yang jatuh cinta pada seorang wanita yang biasa aja. Pasangan ini sama2 bergelut didunia selebriti di korea. Namun sang wanita pernah memiliki image buruk semasa karirnya menjadi penyanyi dan akhirnya ditinggalkan para penggemar dan peluang karirnya pun mengalami hambatan. Namun dia tetap berusaha untuk eksis di dunia hiburan ini walau dengan upaya yang amat keras.

Tadinya sang pria menyangsikan perasaan cintanya pada si wanita karena wanita itu bukan lah tipenya. Namun semakin dia menyangkal perasaannya semakin dia sadar kalau dia sudah jatuh cinta pada sang wanita Go Ae Jung.

Walaupun sempat menyembunyikan hubungan mereka berdua di media namun akhirnya mereka memberanikan diri mengungkapkan hubungan itu di depan media. Banyak komentar miring dari para penggemar Dok Go Jin ketika tahu hubungan mereka karena wanita yang dicintainya tidak layak bersamanya.

Namun kekuatan cinta Dok Go Jin akhirnya membuat para penggemar sadar kalo Dok Go Jin sangat mencintai Go Ae Jung. Akhirnya mereka menikah dan memiliki anak yang amat lucu. Walaupun sudah menikah, gosip miring tentang mereka selalu ada namun mereka selalu punya cara agar gosip itu hilang dengan memperlihatkan kemesraan mereka di depan public.

City Hunter

Image

 

City Hunter, Drama Korea yang lagi tayang diIndosiar saat ini. Drama ini terdiri dari 20 episode. Drama yang hadir setelah Miss Ripley, drama korea yang tayang sebelumnya di Indosiar.
Tadinya nonton drama ini di Indosiar dan tidak terlalu tertarik (pake bangets) menontonnya. Hanya tontonan pulang kerja doank. Tapi ketika episode Jumat kemaren tayang tepatnya eps 4, gw sangat terharu menonton filmnya ampe nangis daragh (versi lebay).

Alhasil karena saking penasarannya ama drama ini, gw bela2 in nyari dvd bajakan (maklum mampunya beli bajakan hehehe) drama City Hunter. Untungnya gw bisa menemukan dvd ini juga walaupun udah malam. Setelah membeli dvd ini, gw sampe males beli makan malam walau sebenarnya gw amat sangat lapar, karena saking pengennya nonton drama ini.

ALhasil gw membeli beberapa cemilan untuk menemani gw nonton drama ini. Sesampai di kosan gw agak was2 juga ama dvd yang gw beli karena takutnya gak kebaca di laptop. Tapi untungnya kebaca. Dan gw pun melahap (makanan kali) dvd ini sampai esok hari. Mungkin gw cuman tidur 2 or 3 jam pas malam sabtu ini saking ketagihannya nonton.

Tapi sayangnya dvd yang terakhir (1 dvd isinya 5 episode) gak bisa kebaca di laptop gw. Dan sayangnya lagi remote dvd player gw entah dimana (tepatnya ketinggalan di rumah kontrakan gw waktu pindahan), jadinya gak bisa ngeset subtitle untuk 5 episode terakhir ini.
Gw pun tetap memutar dvd ini walau tanpa subtitle. Gw pun menyesali diri kenapa gw gak belajar bahasa korea aja yaks(lebay),,,kan bisa ngerti tuch ceritannya.

Walaupun gw menerka2 apa yang mereka(pemain) bicarakan selama 5 episode terakhir tapi yang pasti gw tau endingnya dan endingnya happy ending (itu yang paling penting)

Walaupun sudah selesai menontonnya tapi tetap aja nonton CityHunter yang tayang di Indosiar (pulang kerja nonton City Hunter itu sesuatu bangetss)

By the way Drama City Hunter ini berbeda dengan drama korea sebelumnya. Baru kali ini gw nonton drama korea yang ada bau2 pemerintahan dan politik, sebagai PNS gw tertarik banget nih pengen tau pemerintahan di Korea.

di Drama ini menceritakan korupsi yang dilakukan oleh beberapa departemen di pemerintahan Korea (gak tau yaks beneran ada di dunia nyata or gak).
Dan para koruptor yang terlibat termasuk ke dalam kandidat presiden berikutnya.
Alhasil muncullah seorang super hero yang mau memberikan hukuman kepada sang koruptor, ya itulah dia Lee Min Hoo gw yang cakep abisss. Lee Min Hoo disini berperan sebagai seorang yang perfect banget, Lulusan MIT, jago bela diri, pintar plus cakep pula, gimana gw gak amat sangat tertarik dengan pria ini.

Tapi sayang walaupun pria ini amat sangat perfect, namun memiliki kisah cinta yang amat sedih walaupun endingnya bahagia. Pria perfect ini jatuh cinta kepada seorang agent keamanan.(tonton sendiri kalo penasaran kisah cintanya)

Intinya drama ini recommended buat ditonton

Cuma ada satu hal yang pengen gw kritik, di drama ini LeeMinHoo digambarkan orang tajir,pintar,gadgetnya keren,mobilnya canggih, rumahnya mewah tapi kok bajunya kusut yaks *tepokjidat. Apa LeeMinHoo selama syuting drama ini gak sempat ngelaundry baju2nya yaks? waduh kayaknya manajernya perlu diganti tuch, gw rela kok jadi manajer pengganti, gw akan mengurus semuanya agar penampilan Lee Min Hoo disetiap kesempatan perfect hahahaha

First Love aka A Little Thing Called Love

Film dengan genre drama ini mampu menghipnotis gw. Film yang thrillernya gw liat ketika mau nonton No String Attached ini mampu membuat gw penasaran.com untuk menontonnya. Walaupun keinginan gw untuk nonton di Blitz kandas. Alhasil gw membeli bajakan dari film ini.

Dan Malam ini gw menontonnya. Film yang diawali oleh adegan lucu ini mampu membuat gw ngakak abis. Film ini menceritakan bagaimana seorang gadis(Nam) menginginkan pria(P Shone) yang dicintainya juga mencintainya. Nam ini mampu membuat cintanya menyemangati ia agar menjadi wanita yang menarik dan pintar. Ketika Nam berjuang demi cintanya dan memanfaatkan sahabat sang pria yang kebetulan mencintainya. Nam pun harus rela ditinggal oleh sahabat2nya. Namun ketika ia sadar kesalahannya ia kembali kepada sahabat2nya dan mulai fokus untuk giat belajar demi tinggal bersama ayahnya di Amerika.

Ketika acara kelulusan dia pun mendapat posisi pertama dan memutuskan untuk pergi ke Amerika. Sebelum pergi ke amerika, atas dorongan teman2nya dia pun mengungkapkan isi hati yang ia pendam selama 3 tahun kepada P’Shone. Namun P Shone sudah terlanjur jadian dengan P Pin seminggu yang lalu, walaupun sebenarnya semenjak awal P’Shone diam2 sering memotret Nam dan mencetak semua foto Nam dalam satu album. bahkan coklat yang diberikan Nam kepada PShone yang pada saat itu sudah lumer tetap di simpan oleh P Shone sampai waktu itu (oh so sweet, gw nangis pas adegan satu paragraf ini, oh pengen punya pacar eh suami dink yang hobby photography n romantic kyak P Shone amiiin)

Dan akhirnya mereka menjalani hidup masing2 selama 9 tahun. Nam menjadi desainer dan P Shone sebagai football player. Namun mereka akhirnya dipertemukan kembali pada acara live di salah satu tv dan mereka akhirnya bersama (endingnya cuman gini doank….but totally perfect untuk drama percintaan yang happy ending)

Oh em jie gara2 nonton ini gw jadi ngefens ama Mario Muarer, brondong kelahiran Thai 22 tahun yang lalu ini mampu membuat gw jatuh cinta oh mau punya suami kayak dia hahahahha