Pak Dahlan Idolaku

Siapa yang tak kenal dengan Bapak Dahlan Iskan
DI
Jujur dulu gw tidak terlalu ingin tahu tentang beliau,namun semenjak gw menonton video beliau ketika memberikan kuliah umum di ITB, GW mulai mengagumi sosok Pak DI ini.

Akhirnya, gw pun kepo dan mencari berita mengenai beliau. Banyak ide2 cemerlang beliau untuk memperbaiki negara ini. Namun beliau tetap bersahaja. Sebagai pemimpin beliau bukan orang yang mau menyenangkan orang, namun beliau mampu membuat orang lebih baik dengan kerja keras.

Gw belum pernah bertemu dengan sosok beliau. Gw mengenal beliau dari berita2 didunia maya maupun televisi. Salah satu berita yang hangat sekarang adalah akuisisi BTN oleh Bank Mandiri yang menuai kontroversi dan akhirnya ditunda.

Walaupun gw bukan bankir namun gw yakin rencana akuisisi BTN oleh Bank Mandiri demi menjadikan kedua Bank tersebut berjaya apalagi untuk menghadapai MEA yang sudah didepan mata.

Walaupun banyak yang tidak menyukai beliau dengan ide2 cemerlangnya. Dan gw yakin yang tidak menyukai adalah orang2 yang tersingkir/terganggu dengan ide2 beliau.

Gw percaya, semakin tinggi posisi seseorang semakin kencang angin. Di beberapa video yang diunggah ke youtube, beberapa ada yang membuat gw “emosi jiwa” karena reporter yang “goblok”

salah satunya di salah satu stasiun swasta dimana beliau hadir sebagai pembicara, disana lebih tepatnya beliau “dibully” oleh sang reporter, apakah untuk tujuan politik atau karena yang punya channel adalah saingan politik Pak Dahlan. Namun beliau menjawab semua pertanyaan dengan apa adanya dan bersahaja sampai yang nanya speachless.(Kesel banget gw nontonnya)
Mungkin yang bertanya tidak tahu betapa tidak mudahnya memperbaiki instansi pemerintahan yang sudah terorganisir buruknya dari jaman dahulu.

Sebagai seorang abdi negara, gw sangat sependapat dengan ide beliau dengan memangkas rapat di kementrian hingga 50%. Di Instansi Pemerintah itu orang sangat giat melakukan rapat, bahkan bisa saja untuk mengambil keptusan untuk satu hal aja, bisa rapat berpuluh2 kali. Gw yang seorang PnS dan juga orang teknis paling malas klo disuruh rapat, kapan kerjanya coba kalo rapat melulu.

images
Sebagai Menteri BUMN, beliau juga pernah dicecer oleh seorang artis di komisi 7 permasalahan outsourcing. Keliatan banget sang artis baca text yang sudah disiapkan oleh tim ahlinya. Klo gw jadi presiden, gw akan mengambil tindakan yang sama dengan pak DI, gw balikin lagi dech ke rakyat Indonesia yang bekerja di swasta dengan kerja keras, bayar pajak dan duit kalian buat ngebayarin orang2 yang tidak kompeten yang harus dipaksa dijadikan pegawai tetap dan nantinya dapat pesangon.. Apa kalian mau???Gw aja yang PNS gak mau walaupun gaji gw dibayar oleh pajak2 kalian yang dari swasta walaupun gw juga bayar pajak juga.

Buruh emang manusia juga, tapi apa iya gaji buruh setara bahkan lebih tinggi dengan gaji sarjana yang sudah menghabiskan waktunya untuk belajar dan belajar. Ini sama hanya membuat Indonesia semakin bodoh. Klo gaji buruh lebih tinggi dari sarjana,,ngapain kita belajar..Gak mikir emang anggota DPR. Maklumlah anggota DPR diciptakan untuk menyenangkan orang bukan membuat orang hidup lebih baik.

Hal lain yang membuat gw kagum, beliau kembali meneruskan cita2 pak Habibie agar menciptakan pesawat karya bangsa Indonesia. Kebayang gak sih klo Indonesia berhasil menciptakan pesawat komersil dan menjangkau seluruh nusantara, harga pesawat bisa lebih murah.

