Social Media

Hari gini gak punya akun di facebook??basi
bicara masalah social media mungkin sarana pertemanan di dunia maya ini sudah sejak dulu ada
Bagi generasi 80-an spt gw, mengenal dunia maya jaman smp, dulu jaman2 nya banyak warnet. Dan tujuan ke warnet hanya satu ,,,yaitu Chatting. Gw lupa2 ingat akun chatting fav jaman itu, klo gak salah Mlrcl (* gak tau dech bener apa gk tulisannya )..

Dulu krn masih gaptek, klo k warnet ngajakin temen dan satu komputer bisa b2 or b3, dan kita bayarnya patungan. Jaman itu chatting merupakan sesuatu hal yg favorite dan trend. “Asl pls” merupakan hal yang mutlak ada setiap kali chat sama org baru.

bahkan beberapa temen gw akhirnya berlanjut komunikasi lewat tlp bahkan ketemuan, ya walau kadang wajah sama obrolan d chat or suara tidak sebanding hehehehe.

Jaman kuliah gw baru mengenal yahoo (telat banget gk sih), di yahoo kita bisa kenalan or chat lewat room. Dulu sempat iseng kenalan ama org luar, tujuannya sih buat ngelatih english doank, gak tertarik hal lainnya.

Dan awal kuliah itu, jamannya friendster, mungkin anak muda sekarang udah gk tau dengan fs. Di fs, kita bisa dikasih testimoni oleh teman2 kita. Yahoo dan fs ini tidak begitu menyita waktu gw, karena dulu sibuk dg kuliah dan fungsi yg ada pada kedua soc med ini tidak terlalu dinamis.

Namun semenjak gw mengenal facebook di akhir kuliah gw, gw merasa mulai ketagihan dengan socmed yg satu ini, ditambah lagi gadget yg gw miliki mendukung gw untuk mengakses socmed ini secara mobile.
Hampir setiap waktu gw selalu posting di facebook. Gila ya kyk org gak ada kerjaaan dan caper hehehe.

Sampai saat ini pun gw masih memiliki akun ini. Facebook berhasil mengalahkan socmed lain bahkan fs pun terkubur gara2 fb.
walaupun tahun demi tahun bermunculan untuk menyaingi fb. Namun sepertinya socmed raksasa ini mampu menyesuaikan dengan tuntutan pasar dan bahkan bekerja sama dengan beberapa socmed lain.

Tampaknya susah bagi socmed lain untuk mengalahkannnya.
Mungkin ada yg pernah mengenal Flickr? Myspace?Plurk? Ketiga socmed tersebut kurang familiar dan meredup seiring berjalannya waktu.

Socmed lain selain fb yang masih bertahan adalah twitter, path, instigram dan google plus. Yang lainnya sepertinya tidak terlalu kedengeran “gong” nya. Selain itu media chat seperti line, kakao,wechat,whatsapp dan bbm belum mampu meredupkan facebook.

Dengan beragamnya socmed dengan kelebihan masing2, terkadang membuat banyak orang memiliki akun disemua media dan pastinya teman2nya yaitu2 aja.

Klo gw pribadi masih aktif dipath dan whatsapp, media lainnya seperti instigram, fb, twitter dan google plus jarang digunakan.

