my lovely grandma

Hari ini tema blog gw galau…

Usianya semakin senja
Badannya mulaj renta
Tiap hari obat demi obat harus dikonsumsi
Tapi beliau seakan td pernah memperlihatkan rasa sakitnya

Penyakit diabetes yg sudah lama dideritanya
Memaksanya mengatur pola makan
Terkadang beliau ingin makan makanan fav nya
Walah kadang berhasil “mencuri makan”
Alhasil gula darah naik
Dan buat kita panik
Tapi beliau terlihat kuat2 saja

Mungkin terlalu sedikit waktu bersamanya
Dulu jaman sekolah..beliau mendidik kita dg keras
Memaksa bangun d shubuh hari..mandiri (mengerjakan semua pekerjaan rumah)
Walau dulu kadang suka ngebandel

Semenjak merantau.baru sadar sungguh besarnya rasa sayang beliau..
“Shalat..uang jajan.makan..kuliah dll.”.selalu jadi perhatiannya jaman gw masih kuliah dulu

Bahkan sekarang sudh bekerja
Masih aja mikirin cucunya yang satu ini…pertanyaannya selalu seputar shalat..shalat malam..baca AlQuran..makan..istirahat..hati2 pulang kerja…

Dulu sempat keceplosan curhat masalah kantor yg buat gw stress.
Beliau sampai gk bs tidur mikirin gw..bodohnya gw waktu itu…

Alhasil sekarang gw selalu bicara hal2 yg menyenangkan ttg kantor..yg mampu membuat beliau tertawa d ujung telepon sana..

Terkadang berpura2 bahagia di depan orng yg kita sayangi itu mutlak hukumnya…

Setidaknya status pns diinstansi pemerintahan yg bersih ini mampu mengurangi beban pikirannya tentang gw…walau ada satu hal yg masih jadi beban pikirannya..klo untuk hal yg satu ini…gw manusia hanya bisa berusha menjadi pribadi yg baik dan lebih baik lagi…selebihnya biar Allah yg menentukan waktu dan orang yg tepat.

Love Amak (Grandma)

