Kaleidoskop 2013

Hari ini, gw dapat berita buruk….tepatnya sih gk berita buruk ya..cuman pembahasan sesuatu yang udah lalu itu terkadang merusak mood.

Jadinya pengen ngeblog gara2 mood lagi gak beres.

Sebentar lagi tahun 2013 akan berakhir,pengen rekap apa aja sih yang udah gw lakuin di 2013 ini. Hmm agak aneh ya seharusnya pake tahun Hijriah ya bukan Tahun Masehi (:-().

Tahun ini banyak rencana yang tertunda. Mulai dari keinginan untuk kuliah lagi dan bahkan punya tempat tinggal sendiri. Namanya manusia, kita hanya bisa berencana dan melakukan yang terbaik. Untuk hasilnya Allah yang menentukan.

Tahun ini gw merasa kesepian, sahabat gw satu per satu sudah menikah dan bahkan punya anak, sehingga waktu untuk hang-out pun sudah bisa dibilang tidak ada. Paling cuman komunikasi di dunia maya. Sepupu gw yang tinggal di Jakarta pun satu persatu sudah mulai sibuk dengan rutinitas kuliah dan kerja. Ternyata gw semakin tua ya. Jadi susah untuk ngajak hang-out atau sekedar nonton film bareng.

Berkunjung ke rumah saudara yang di Jakarta pun, pertanyaannya selalu membuat gw pusing “Kapan Menikah?” alhasil gw mulai mengurangi frekuensi berkunjung ke rumah saudara.

Akibat hal-hal tersebut diatas, akhirnya weekend lebih banyak gw habiskan menonton drama Korea. Bahkan sekarang gw sering ke pasar tradisional di dekat kosan hanya untuk sekedar membeli buah-buahan. Namun sebenarnya waktu weekend lebih banyak gw habiskan untuk tidur. Entah kenapa beberapa bulan terakhir fisik gw selalu merasa lelah, mungkin bawaan stress selama kerja. Jadinya weekend badan gw seperti habis kerja rodi.

Itu mungkin karena gw bukan orang yang senang olahraga. Olahraga juga klo lagi mood olahraga.

Beberapa artikel yang gw baca, aktivitas kantor yang kebanyakan duduk membuat otot2 lain tidak bekerja maka harus diimbangi dengan olahraga. Karena gw merasa ada yang aneh dengan badan gw. Alhasil beberapa bulan terakhir gw sering jalan kaki pulang kantor->kosan. Jalan kaki sekitar 15 menit yang mampu membuat gw berkeringat sampai kosan. Gw pun mulai teratur mengkonsumsi buah-buahan yang biasa gw beli di pasar tradisional dekat kosan. Buah-buahan ini gw olah menjadi jus kesukaan gw. Kadang gw mencampur berbagai jenis buah menjadi jus. Selama itu buatan gw, ya enak2 aja.

Tahun ini, karena tingkat stress di kantor cukup tinggi membuat berat badan gw gak pernah naik. Setiap kali sahabat or keluarga yang ketemu gw selalu bilang ” Gw kurus :-(” (padahal emang berat badannya gak pernah naik2 dari semenjak kerja diinstansi pemerintahan ini)

Tahun ini, gw punya kesempatan dua kali pulang kampung. Pertama di awal tahun, untuk menyaksikan adek gw yang cowok (Badel) menikah. Ternyata Badel punya pola pikir yg lebih dewasa dari gw yang lebih tua darinya 2 tahun. Memang sudah pantas dia untuk menikah.

Kedua, Lebaran. Lebaran tahun ini terasa berbeda, karena hampir semua keluarga besar Papa pulang ke Bukittinggi. Tapi untungnya gak ada yang nanya kapan gw menikah :-). Yang paling peduli atau mungkin berlebihan hanya keluarga besar Mama yang selalu menanyakan “Kapan Menikah” pusing gak sih. Klo keluarga Papa, topik yang selalu hangat dibicarakan adalah masalah pendidikan dan pekerjaan. dan terkadang gw merasa minder sendiri dengan apa yang gw miliki sekarang.

Berkumpul lebih lama bersama keluarga itu sesuatu hal yang menyenangkan, merasa susah dan senang bersama. Makan terkadang “bajamba” istilah dalam bahasa minang, artinya makan dengan daun atau piring yang besar rame2. seru rebutan makanan tapi kenyang.

Punya ponakan satu-satunya(baru satu bentar lagi nyusul satu lagi) yang bawel mampu menghilangkan rasa penat di kantor. Ponakan gw “Cha-cha” klo udah ngomong bisa gak berenti2. dan kewalahan sendiri klo ngikutin maunya dia. tapi seru kadang suka nanya sama kakak gw, ” si cha-cha waktu hamil or bayinya di apain ya? kok bisa ceriwis banget gitu bikin gemes?”

Tahun ini keborosan gw sudah mulai berkurang. Sesuatu yang luar biasa karena selama hampir setahun gw gak pernah jait baju ke langganan batik favorit gw. Walaupun diakhir tahun nanti gw musti jait dress buat kondangan tapi setidaknya selama 11 bulan gw gak order dress itu sesuatu.

Hmm apalagi ya? Yang jelas yang paling istimewa tahun ini berkumpul bersama keluarga di kampung tercinta Bukittinggi

Love Adel Family 🙂

 

 

