Adelia Boutique

Bismillahirrahmanirrahiiiim…

Awal September kemaren gw memutuskan untuk membuka butik online, belum ada toko di dunia nyatanya.

Kebiasaan gw belanja dan ingin menjadi model (ca ilah) membuat gw terinspirasi untuk membuka usaha alias berdagang melalui media elektronis.

Adelia Boutique khusus menjual pakaian dan aksesoris wanita, mulai dari atasan, dress, gamis, bawahan, aksesoris tas, sepatu, corsage dan lainnya.

Modal utama usaha ini tidak banyak, dan gw pun tidak memproduksi sendiri tetapi mengambil barang dari supplier2 yang sudah gw percayai kualitas barangnya.

Target pembeli pun mulai dari anak remaja sampai Ibu2, dan range harga barang pun mulai dari yang rendah sampai tinggi tergantung material bahan yang digunakan.

Sulit sekali ketika memulai usaha ini, ternyata mencari uang Rp 5000 itu sangat sulit sekali. Tantangan yang luar biasa ketika harus mencari customer.

Gw yang tidak lihai menjual barang pun terpaksa harus belajar teknik marketing. Walau masih berjualan online, Alhamdulillah satu bulan pertama gw rasa cukup memberikan hasil walau untungnya tak seberapa bahkan rugi :-(. tapi banyak hal yang gw pelajari sebulan ini.

Bagaimana memilih barang yang kira2 banyak peminat, bagaimana menghadapi customer yang cukup rumit alias bawel, bagaimana bernegosiasi dengan supplier dan bagaimana caranya kreatif agar bisa mempubilkasikan butik gw, bagaimana mengikhlaskan kerugian. Ya berdagang itu penuh resiko

Banyak hal yang membuat adrenalin gw naik 🙂

Gw yakin semua usaha itu dimulai dari O. Tidak ada orang yang langsung berhasil, semua butuh proses dan selalu berusaha dan berdoa itulah kuncinya

Semoga Adelia Boutique tidak hanya satu bulan saja tapi terus menerus Amiiiinnnn
kunjungi http://adeliaboutique.wordpress.com

