Jogja

hmm bicara kota jogja…pasti yang paling pertama muncul di benak yaitu batik…
ya kota jogja terkenal dengan batiknya yang murah2 dimana lagi klo bukan di Pasar Beringharjo..

Alhamdulillah minggu kemaren gw ada kesempatan mengunjungi kota ini. Jujur ini kali kedua gw ke kota ini, kali pertama gw mengungjungi kota ini disaat kuliah. Itupun tidak bisa mengunjungi semua tempat wisata di Kota ini.

Dulu waktu jaman kuliah, bermodalkan nekat gw bersama teman gw Ilfi yang kuliah di Bandung berangkat dari Bandung ke Jogja naik kereta malam. Di Jogja ada 2 teman gw yang kuliah di sana dan mereka di Jogja juga baru dalam itungan bulan

Bermodalkan peta buta kita pun menjelejahi kota Jogja…gak banyak sih tempat yang kita kunjungi…Malioboro…keraton dan Museum 1 Maret…
Berhubung karena sudah 7 tahun yang silam foto kenangan perjalanan kami di Jogja sudah entah dimana hehehe

Berbeda dengan 7 tahun yang lalu….kali ini gw ke Jogja bersama 2 orang penduduk asli Jogja..Mereka pun jadi tour guide yang amat sangat baik

selama 5 hari di kota ini gw pun mengunjungi beberapa teman wisata yang menarik di Kota ini
1. Malioboro, kebetulan tempat penginapan kita berada di jalan malioboro sehingga setiap hari bisa menikmati kawasan jalanan ini yang dipenuhi oleh pedagang kaki lima yang berjualan batik, pernak-pernik dan baju kaos unik bertuliskan cerita Jogja

2. Pasar Beringharjo, pasar yang merupakan pusat batik di jogja ini terkenal di kota ini. Bagi yang ingin ke pasar ini jangan sampai kesorean ya…karena jam 5 udah tutup. Ada cerita seru ketika gw ke pasar ini…karena di depan pasar ada tulisan Pasar Resik gw pikir tadinya gw salah masuk pasar ternyata Pasar Resik itu maksudnya pasar bersih hahahahaha
Sayang karena ketika ke pasar ini udah kesorean jadi tidak bisa berburu batik dengan kalap (untung juga sih jadi kantongnya aman hahahaha) dan gw hanya membeli 1 batik seharga 40rb saja hehehehe lumayan buat dipake ngantor

3. Beringin kembar, terletak di alun2 kota Jogja…konon kabarnya jika bisa melewati beringin ini keinginannya akan terkabul…Untungnya hari kedua ketika gw mencoba kembali untuk melewati beringin ini gw berhasil hore hore

4. Gerobak antik(eh lupa dink namanya apa ya?), kendaraan sejenis Gerobak yang dikayuh oleh 4 orang dan disemua bagian gerobak ini dihiasi oleh lampu2 hias dimana gerobak ini menghiasi alun2 kota Jogja di malam hari. Harganya bervariasi, kebetulan kita naik gerobak yang harga satu putarannya 20rb. Satu putaran aja udah bikin pegel kaki apalagi lebih oh em jiee…

5. Goa Pindul….tempat wisata yang baru diketahui warga tahun 2010 dibantu oleh pihak asing ini mampu membius kami untuk mengunjunginya. Dengan bermodalkan 30rb perorang kita bisa menikmati goa ini dengan melewati sungai yang ada di bawahnya…tapi tidak pake perahu ya…tapi pake ban besar…karena tempat ini masih belum rame diketahui dan kebetulan ke sana bukan di hari libur jadi tidak terlalu rame. Goanya pun masih terlihat kealamiannya belum terjamah manusia…

GOA PINDUL

6. Candi Borobudur….semua orang pasti tau candi ini…candi yang sempat mengalami keretakan ketika gempa Jogja ini masih rame peminat.

7.Kali Milk, tempat nongkrong anak muda di Jogja yang terletak di Kaliurang ini emang cool…bukan karena tempatnya tapi karena rasa susunya yang enak teunan…klo ke Jogja kudu ke sini ya…harganya terjangkau lah

8.Nasi Bakar, gw lupa2 ingat ini tempatnya dimana yang jelas melewati kampus UGM..NasiBakar+ayambakar+kremesnya maknyus tenan…harganya murah pula…pas di perut pas di kantong

9.Bakmi Pak Lele, terletak di deket alun2 kota Jogja…maknyus pula

10. JeJamuran, konon kabarnya ini restoran yang cukup bergengsi di Jogja dan sesuai namanya menunya ya Jamur semua.

11..apa lagi ya….udah ah sekian dulu ya pembaca

Advertisements