dunia kerja dunianya politik

welcome to the jungle.mungkin istilah itulah yg pas ketika memasuki wilayah baru yg kitany masih buta.

2 tahun lbh bekerja blm bisa membuat gw benar2 paham mengenai dunia yg penuh politik ini.

jujur d dunia pekerjaan yang gw geluti sekarang. gw menemukan banyak banget karakter manusia dari yg berpikiran sempit sampai praktis dari orang baik sampai ‘jahat’. karakter yg belum pernah gw temui dulu jaman masih mengenyam pendidikan. jujur tadinya agak shock juga tapi lama kelamaan mulai belajar menghadapi orang2 tersebut.

tapi ada satu karakter yg sampai saat ini gw masih berpikir keras dan berusaha menghadapi orang tersebut. orang yg paling senang mencari kesalahan orang lain tp paling tidak suka disalahin dan paling demen dipuji dan dihormati.sumpah belum nemu cara yg tepat menghadapinya walaupun untuk sementara waktu hanya bisa mengurut dada aja.

gw bingung yaks ada orang seperti itu senang banget orang salah dan membeberkan kesalahan orang k sejagat raya bukannya ngasih solusi. senang banget klo dipuji walau kadang yang memuji juga cuman basa basi doank. senang banget mengumbar k semua orang dia punya pengalaman yang amat super.buktikan donk jangan omong doank.klo omong doank semua orang juga bisa. jika punya kesalahan dan dikasih tau malah marah2 dengan berbagai alasan yang gk masuk akal.dan paling parah merasa dirinya paling benar. doooh ampun dech gw ama orang ini.

jujur ngadepin orang yang satu ini selalu membuat suasana hati gw rusuh. selalu saja gw berhasil jadi terdakwa utama. karena keterbatasan dan kebutuhan sehingga gw tidak bisa membela diri alhasil selalu berhasil dibuat jadi terdakwa dan merasa jadi orang paling bego dan paling tidak sopan sejagat raya.

walaupun semua org2 rata2 bermasalah sama org itu. gw selalu mencoba introspeksi diri. jangan2 gw yg salah. namun kadang suka kesel sendiri kenapa gw gk bisa bela diri huahua.knp selalu gw d sudutkan walau bertapa juga rasanya gw gk nemu salah gw dimana dianya aja yang senang orang lain salah.

hari ini orang itu berhasil membuat suasana hati gw rusuh. menjadi terdakwa utama dan berhasil dipermalukan. ibarat klo dipengadilan gw disidang tanpa pengacara dan langsung dituntut oleh jaksa penuntut umum.dan sayang gw gak punya bukti otentik untuk mematahkan statement jaksa
bahkan para saksi tidak hadir ketika gw disidang huahua. inilah salah satu potret pengadilan di dunia nyata yang tidak adil

hufffhhh
setidaknya ngeblog bikin suasana hati gw agak tidak rusuh lagi. dari tadi pengen tidur tp masih kepikiran masalah tadi jadi dicurhatin aja dech biar agak plong dikit 🙂

