Jalan-Jalan Ke Bogor

Hmmm
Lebih dari 4 tahun di Bogor tidak membuatku tahu betul seluk beluk kota hujan ini. Mungkin kota tempat aku kuliah ini terlalu banyak spot menarik yang tidak aku ketahui selama kuliah.or mungkin karena aku terlalu sibuk kuliah(preet)

Oke langsung saja pada cerita jalan-jalan ke bogor, sebenarnya udah sebulan yang lalu tepatnya tanggal 21 Mei 2011. Semoga masih ingat hal seru yang dilakukan.

Berawal dari The Rempongers (klo baca post sebelumnya tentu tau Tidungers yang sekarang sudah berganti nama jadi The Rempongers Why??sebaiknya satu cerita sendiri) yang pengen kembali berkumpul setelah liburan ke Tidung kemaren, Alhasil kami memutuskan untuk mengunjungi Kota Bogor.

Di rencana awal sih kita pengennya ke Kebun Raya Bogor n wisata kuliner. Tadinya mikir palingan gak nyampe sehari tapi ternyata u know whats????lets read the story.

Sesuai namanya the rempongers, kita yang tadinya ingin naik kereta yang jam 8 ternyata jadinya jam setengah sembilanan. Akibat ke le le tan ini ada yang ngambek untuk gak jd ikut, tapi dengan rayuan seribu pulau akhirnya tetap mau ke bogor.

Karena lokasi tempat tinggal kita yang berbeda, kita memutuskan untuk bertemu di kereta api saja. Dan perjalanan dimulai dari aku yang naik kereta dari stasiun Juanda.
Untungnya dapet kereta yang masih kosong, dan langsung menempati gerbong khusus wanita. Akupun kontak2 an dengan yang lain untuk naik di gerbong yang sama. Alhasil emang mungkin udah ditakdirkan bersama(ya elah lebay.com) kita pun berkumpul di gerbong yang sama, walau ada yang gak dapet tempat duduk karena di stasiun mereka naik udah pdat penumpang.

Akhirnya sampai lah di kota Bogor dengan membayar Rp 5.500 untuk kereta AC Ekonomi. Kita pun melanjutkan perjalanan dengan naik angkot 02 ke arah Kebun Raya Bogor dengan membayar Rp 2000. Sesampai di sana kita foto2 dulu
Karena pada laper kita pun makan dulu. Kita mencari makan di sekitar Pasar Bogor sebelah Kebun Raya Bogor.

JLN K KRB yang penuh pedagang Talas

JLN K KRB yang penuh pedagang Talas


nyampe KRB foto2 dulu

nyampe KRB foto2 dulu

Ketika mencari makanan tampaklah oleh kita sebuah Vihara yang menarik. Karena kita banci foto semua, alhasil memberanikan diri untuk menanyakan kepada penjaga untuk berfoto2 di sana. Teman kita Jenny mengatakan bahwa kita dari Surabaya (*tepok jidat). Dan kita pun diijinkan untuk berfoto2 didalamnya. wkwkwkwkwk. Gak enak juga sih soalnya pada lagi sembahyang. Tapi untungnya teman kita Putri yang biasanya bawel bisa diam di Vihara itu.

Depan Vihara foto2 dulu

Depan Vihara foto2 dulu


Depan Gambar Sun Go Kong

Depan Gambar Sun Go Kong


Depan kuil

Depan kuil



Abis dari Vihara kita pun makan di pinggiran Pasar untuk makan sepiring Bakso. Selama makan kita pun mengontak satu personil The Rempongers lain yaitu Anita yang memutuskan pulang ke Jember di bulan Juni ini dan bekerja di sana. Karena rayuan seribu pulau Jenni Nita pun bela2 in dateng ke Bogor dari Jakarta dengan blind mode alias buta Bogor tapi untungnya selamat sampe Kebun Raya Bogor.Itung2 ketemu dia di Bogor untuk acara farewellnya dia.
Ngebaso

Ngebaso


beli es durian

beli es durian


Kita pun kembali ke KRB dan berfoto2. Sepertinya kita tidak menikmati pemandangannya tapi hanya pengen foto2. Setelah puas berfoto2 tak terasa waktu pun udah sore.
depan pintu masuk

depan pintu masuk


Yg di foto karcis tapi pada senyum

Yg di foto karcis tapi pada senyum


Foto depan pohon tak berdaun

Foto depan pohon tak berdaun


Foto depan gawang (di KRB ada gawang juga loh)

Foto depan gawang (di KRB ada gawang juga loh)


Foto tidur di aspal

Foto tidur di aspal


Foto depan Jembatan

Foto depan Jembatan

dan perut kita pun minta diisi. Kita langsung ke Taman Kencana untuk menikmati Pizza Tunggku. Untuk harga Pizzanya bisa dikatakan terjangkau dan tentunya kita masih foto2. Tapi muka kita udah keliatan kucel. Abis makan pizza kita pun balik ke Kota Jakarta dengan segudang foto2 hahaha. n di kereta masih sempet foto2 (emang bener2 banci tampil)

Ini ceritaku di Bogor
Apa ceritamu????

Advertisements