Tidak Professional

Hari ini karena kurangnya manajemen waktu menyebabkan gw melakukan hal tidak profesional

Sebagai seorang staff yang masih cpns dimana status kepegawaian nya gak jelas, namun gw ditempatkan dibagian aplikasi inti yang ada pada kantor gw. Kebetulah kantor gw ada hubungannya dengan perusahaan finance sejagat raya indonesia (selanjutnya gw sebut user). Soalnya kantor gw kerjaannya berhubungan dengan data2 yang diberikan oleh user. Klo gak ada data dari mereka kantor gw gak bisa kerja

Berhubung karena sistem manajemen helpline dikantor gw masih dalam tahap pengembangan dan sdm yang dipake untuk helpline masih belum dikhususkan person2nya. Alhasil semua orang yang terlibat pada aplikasi inti plus hubungan dengan pihak luar terutama user dilakukan oleh bagian gw dan 2 bagian lainnya.

Hal ini menyebabkan gw harus meluangkan waktu untuk mengangkat telpon dan menjawab email dari user ini bahkan terkadang harus menemui mereka yang sengaja datang ke kantor untuk membicarakan hal2 yang mereka hadapi disela2 pekerjaan inti yang harus gw selesaikan

Hal ini juga yang menyebabkan gw hapal hampir ratusan perusahaan finance di indonesia (ah lebay dech)
Sayangnya nama gw sudah tersebar di perusahaan tersebut apalagi no hp gw (oh em jie merasa jadi artis :p)

Dan sangat disayangkan lagi terkadang telpon dari user tersebut dilakukan oleh orang dengan jabatan bukan staff. Alhasil gw harus pintar2 berkomunikasi karena menyangkut nama baik gw plus mungkin kantor gw juga

Sebenarnya ada keuntungannya juga sih kerja sampingan jadi helpline, jadinya gw terkenal tapi klo ruginya klo nemu user yang langsung nyemprot gw, tapi terkadang dengan kelembutan suara gw mereka luluh juga (wakakak lebay)

Dan hari ini ada user yang telah membuat janji dengan gw untuk berdiskusi mengenai hal yang mereka hadapi. Namun karena gw nya lupa(knp bisa lupa) bahwa hari ini gw gak bisa. Alhasil in last minute gw membatalkan janji dengan mereka. Sebenarnya gw gak enak hati ketika si bapaknya bilang dia udah nyampe dekat kantor. (hadooh maaf banget ya pak)

dan begonya gw, gw baru melihat data si bapak2 itu setelah membatalkan janji , ternyata dia bukan seorang staff (soalnya baru kali ini juga membatalkan janji biasanya siap sedia melayani mereka yang datang ke kantor)

oh no semoga ini pelajaran buat gw ke depannya agar lebih profesional lagi

setidaknya curhat di blog ini mengurangi rasa bersalah gw

