Curhat Colongan Seorang CPNS

jujur gw akui gw sangat happy keterima sebagai cpns di sebuah lembaga pemerintahan di Indonesia…perjuangan yang luar biasa ketika melewati tes demi tes seleksi masuk..

udah hampir 2 bulan gw bekerja di lembaga pemerintahan ini….bisa dikatakan gw belum memberikan apa2 untuk lembaga ini,,,,karena selama hampir 2 bulan ini d lalui dengan masa orientasi dan belajar…dan sampai hari di mana gw ngetik blog ini gw masih belajar..

sampai detik ini pun gw pun belum menerima SK dan NIP gw sebagai cpns dan terutama gaji(belum kerja udah mikirin gaji fuih serakah banget decg gw)…

gw bukannya serakah sech sebenarnya…tapi setidaknya ketika lembaga ini mengumumkan bahwa mulai kerja tanggal 1 febuari setidaknya mereka sudah memikirkan anggaran untuk pegawai yang baru akan dipekerjakan tersebut(y walau anggaran itu dari apbn sech sebenarnya)…(dan ternyata pimpinan di lembaga ini memperhatikan nasib kami:updated post)

tadinya gw pikir d hanya 1 bulan lagi gw menderita yaitu bulan febuari (maksud gw menderita di sini,,,ngirit bow secara belum gajian)…walaupun hampir 2 bulan ini kita orientasi dan belajar toh itu karena kebijakan dari lembaga itu sendiri,,,,kenapa kita gak langsung turun ke lapangan aja alias kerja….

walau namanya orientasi dan belajar,,,ya kita butuh duit buat makan n transport n bayar kos (bagi yang gak punya tempat tinggal kayak gw)….nah kenapa sdm di sini tidak berpikir sejauh itu ya???{apa sebenarnya mereka mikirin nasib kami…tapi belum bisa berbuat apa2 karena birokrasi yach???}

tapi beberapa cerita dari teman gw yang masih cpns di beberapa lembaga pemerintahan lain juga mengalami hal serupa dengan gw….sk,nip dan gaji mereka belum ada….kasian ya

tapi ya sutrahlah
menjadi cpns adalah pilihan gw
ya gw musti terima konsekuensinya

bagi teman2 yang pengen jadi cpns …mikir2 lagi dech…or setidakny punya budget lah buat maksimal 6 bulan d pending gajinya….

gw berharap kedepannya pemerintah lebih concern terhadap hal sepele kayak gini….klo emang butuh cpns baru mbok ya sk,nip n anggarannya jangan dilamain turunnya…kasian kami2 yang cpns yang kere ini huhuhu

CATATAN:Updated post
ternyata gw baru mengetahui bahwa lembaga pemerintahan tempat gw bekerja ini berupaya dengan susah payah memperjuangkan SK dan NIP kami…ternyata dalam pengurusan SK dan NIP cpns itu butuh proses yang musti melewati beberapa instansi pemerintah lain….

sungguh terharu rasanya mengetahui hal ini….
terima kasih kepada semua pimpinan dan direktur d lembaga ini yang telah memperjuangkan SK kami,,,sehingga kami telah memperoleh SK ^_^

NB : post ini sebelumnya dibikin karena kekurang komunikasian antara gw dan pihak pimpinan sehingga berasumsi sendiri ,,,,,

