My New Job

Alhamdulillah awal bulan ini aku udah mulai kerja di salah satu lembaga pemerintahan. tadinya sempat menganggur selama 3 bulan dan bener2 bosan merasakan jadi pengangguran T_T.

tadinya aku pikir di awal bulan ini langsung terjun ke lapangan “maksudnya kerja langsung”…ternyata tidak…ada ritual yang harus di lalui oleh para pegawai baru. Kebetulan penerimaan cpns tahun ini ada 21 orang kurang dari formasi yang di butuhkan yaitu sebanyak 30 orang. Dari ke 21 orang ini rata2 sudah pernah bekerja beberapa tahun di tempat sebelumnya dan beberapa sudah menikah. jadi gaulnya sama para kakak2 dech,,,walaupun ada 3 orang yg usianya di bawah aku….

ritual yang harus kita lalui di minggu pertama adalah pemberian materi. Di sini di berikan materi mengenai direktorat2 yang ada di lembaga ini. acara pemberian materi di hiasi dengan acara tanya jawab..
setelah itu kita pun melakukan ritual kedua yaitu on the job training dimana kita di bagi per 2 orang ada yg 3 orang , secara bergiliran per 2 hari di tempatkan di direktorat2 yang ada di lembaga ini.

Sayangnya,,,rata2 di setiap direktorat kita selalu di suruh membaca hoahaoa…betapa mengantuk dan membosankannya kegiatan itu dari jam 7 mpe jam 4 sore…..paling enak sech hari selasa n jumat. di lembaga ini setiap selasa dan jumat ada olahraga yang diadakan dari jam 7-9 pagi..jadi pada mulai kerjanya jam 9. tapi klo gak ikut olahraga musti datang ke kantor tetap jam 7. jadi klo hari selasa n jumat ada waktu menyenangkan selama 2 jam hehehehe…apalagi di hari jumat klo ada english class dari jam 10-11.30 hehehe,,,jam kerjanya jadi berkurang lagi n jam 11.30-13.30 istirahat.bisa dikatakan hari jumat adalah hari yang singkat untuk bekerja hihihi.

karena rutinitas yang membosankan aku merasakan begitu lambat waktu berlalu,,,,,rasanya udah lebih dari sebulan ojtnya eh ternyata sebulan pun belum….huhuhu
mana masih ada ritual berikutnya lagi yaitu outbound huff,,,semoga outboundnya menyenangkan…

udah ah sekian dulu curhat colongannya

Advertisements