Utang Budi dibalas dengan cara yang salah

Gw pengen menceritakan tentang seseorang, seorang pria yang sudah amat dekat dengan gw. Pria yang terpaut usia 7 tahun dengan gw ini sudah gw anggap sebagai teman,kakak sekaligus bokap.

Tak bisa dipungkiri kalau jasanya sangat banyak pada gw. Sampai 2 tahun silam ada sebuah musibah luar biasa yang menimpanya untungnya ada seorang Hero yang menyelamatkannya. Hero yang dia anggap sebagai orang tua yang menolongnya tanpa pamrih tapi setahun setelah itu, ternyata sang Hero menanggapi lain apa yang telah dia berikan sebagai pertolongan kepada sang pria. Dan akhirnya sang pria terpaksa menuruti semua keinginan sang Hero.

Dia melakukan hal tersebut karena terpaksa, karena kasian atau mungkin karena tak tahu harus membalas jasa sang Hero. Sang pria seakan makan buah simalakama, kalau tidak dituruti kemauan sang Hero dia masih membutuhkannya dan tak mau dianggap tak tau balas budi waktu itu. Posisi sang pria sangat sulit. Beban hidup yang dipikul sang pria, kakak dan ponakan yang banyak bergantung padanya membuat dia harus mengorbankan dirinya demi mereka walaupun sang pria tau kalau yang ia perbuat salah

Gw pun mengetahui tentang masalah ini dari omongan orang, awalnya gw kurang begitu yakin walaupun yang memberitahukannya adalah bokap gw sendiri, Pada saat itu gw merasa barang kali bokap gw salah, atau salah paham. Tapi ternyata setahun yang lalu gw melihat dengan mata kepala gw sendiri dia melakukannya. Ada raut menyesal,kaget dari wajahnya ketika dia menyadari gw ada di tempat kejadian.

Dia tak berani mengeluarkan sepatah kata pun. Gw sangat terpukul melihat kejadian itu. Dia seakan tak berkutik menuruti kemauan sang Hero.Ketika itu gw musti balik dari Jakarta ke bogor dengan kereta, Sepanjang perjalanan ke bogor gw menahan isak tangis walau air mata mengalir di pipi. Orang yang sangat gw hormati, gw kagumi , gw cintai berani berbuat hal itu di depan gw.gw benar2 shock.

Tapi ketika gw lihat ke belakang apa yang telah ia lakukan pada gw,gw gak bisa membencinya dengan apa yang ia lakukan. Dari sd gw udah terlalu dekat dengannya,,,setiap kali ulang tahun pasti dia selalu ngajak teman2nya datang merayakan ultah gw, ketika kuliah dialah tempat gw selalu berkeluh kesah dan meminta pertolongan sampai gw bekerja,,,terkadang gw malu gw belum bisa memberikan sesuatu padanya.

Gw yakin dia pasti melakukannya dengan satu alasan yang kuat. Dan tepat 2 hari lalu ketika batin gw udah gak bisa menampung semua Tanya,,,gw pun mengeluarkan uneg2 padanya. Entahlah apa karena gw kurang lihai bicara, awal pembicaraan membuat dia marah, kecewa, kenapa gw bisa mengajukan pertanyaan seperti itu dan akhirnya dia pun sedikit menggambarkan apa masalah sebenarnya, kenapa dia berbuat seperti itu, serius gw sangat prihatin, sedih entahlah bercampur aduk perasaan ini dan gw pun gak bisa tidur semalaman karena kepikiran masalah ini.

Andai gw bisa melakukan sesuatu, gw ingin banget mengurangi sedikit bebannya. Gw sangat2 mencintainya (eits bukan cinta dalam artian macam2 lho) cinta karena dia orang yang sangat gw hormati, kagumi,

Ya Allah apa yang harus gw lakukan,,,gw hanya berharap sang Hero sadar atas apa yang ia perbuat adalah salah. Bener bener salah apalagi melibatkan sang pria. 2 keluarga besar berhasil dia hancurkan. Oh Ya Allah,,,,gw benar2 sedih,,,,,kenapa sang pria harus menerima semua ini,,,,yang tidak bisa di terima oleh keluarganya…walaupun aku mengerti posisi dia sangat sulit…..dan aku mengerti kenapa dia melakuakan ini semua

Tapi apapun yang terjadi,,,,walaupun gw harus menjauhinya nanti,,,gw tetap akan selalu menghormatiny,,,,,apapun itu,,,,,n semoga Allah memberikan kesempatan kepada gw untuk membalas jasa2nya selama ini kepada gw,,,yah walaupun gak sama dia,,,,mungkin sama anak2nya.Amiin

