Merah Putih

bd152170ccaf4567f2494d5f878cd7a5400x280
gw bukan pengamat film yang bagus dan bukan pengkritik film yang hebat,,,,tapi gw pengen sedikit mengomentari tentang film Indonesia yang lagi tayang dan mungkin di beberapa bioskop sudah tidak ditayangkan lagi.

film itu film Merah Putih. Film ini merupakan salah satu film yang tidak mengikuti trend perfilman indonesia saat ini yang lagi trend dengan film horor. dari namanya saja kita bisa melihat semangat nasionalisme yang ingin di tonjolkan dalam film tersebut.

Kebetulan karena melihat iklan thriller film ini di tv gw pun tertarik untuk menontonnya. Kebetulan jumat kemaren gw nonton film ini. Kebetulan karena bioskop tempat gw nonton tidak terlalu rame pengunjung dan gw nonton film ini yang jam 20.55.

Hanya beberapa bangku yang terisi. Film pun di mulai. Opening film yang cukup bagus gw pikir. menit demi menit telah berlalu,,,gw pun semakin bingung dengan inti cerita yang ingin di tonjolkan dari film ini.

Awalnya gw suka dengan keanekaragaman yang ditampilkan dalam film ini. seperti keaneka ragaman agama suku dan latar belakang dari tokoh2 di film ini. namun setengah jalan film berlangsung gw merasakan kejanggalan dalam film ini. entahlah apa yang sebenarnya pengen disampaikan oleh sang sutradara dari film ini. bagi gw sedikit membingungkan.

Apakah karena film ini trilogi jadi harus nonton ketiganya dulu baru bisa mengerti makna yang ingin disampaikan sang sutradara???

Walaupun boleh diakui, ini salah satu film yang kembali mengingatkan kita akan peristiwa perjuangan di masa lalu.dan film ini cukup menguras kantong produser karena menghabiskan dana sebesar 50M untuk 3 film ini dan melibatkan orang asing dalam pembuatan film ini.

but over all gw sedikit kecewa menonton film ini @_@

