Memasak

udah hampir 3 minggu gw tinggal dikosan baru
kosan gw berada di belakang slipi jaya dan di samping pasar tradisional slipi….
penghuni kosan ini rata dah pada kerja…gw doank yang masih berstatus mahasiswi…a.k.a yg paling muda…
berhubung di kosan ini udah pada kerja…gw pikir bakal susah komunikasi satu sama lain karena pada sibuk…eh ternyata gw salah…
gw yang gak punya tv di kamar selalu nonton tv d ruang bawah …kamar gw sih di lantai ats…
ternyata gw nonton tv gak sendirian…walaupun penghuni kosan lain punya tv dimasing2 kamar,,,,tapi suka nimbrung juga d ruang tv or ruang makan….

di sinilah gw ngobrol ma mereka…gw merasakan perbedaan ketika berbicara ma mereka…beda ma teman2 gw yg masih seusia….banyak pelajaran yg gw petik….
walau mereka bekerja…mereka masih sempat memasak…setiap malam or pagi…ada aja yng masak….
melihat kebiasaan mereka ini pun gw jadi pengen ikutan masak….

gw pun mencoba….
pasar tradisional yang tak jauh dari kosan or giant yg ada di slipi jaya menyediakan makanan yang bisa untuk dimasak…
gw pun membeli beberapa sayur ntuk bisa dolah jadi sayur sop or sayur tok…or telur,,bakso oreng dll yang bisa gw masak…
walaupun gw belum berani ntuk masak daging2an coz gw gak pinter masak….
gw pun nanya bumbu masakan ma merka…..
alhasil beberapa hari belakangan ini gw makan masakan gw sendiri…..
ternyata klo kita bisa manj waktu memasak cuma butuh waktu bentar dan gak akan nyita waktu banyak
n ngirit lagi dibanding jajan diluar

enaknya kos di sini…..

