Sopir Taksi

Hari itu gw pindahan dari rumah om gw to kosan gw di belakang slipi jaya….
sebenarnya sih rumah om ggw to slipi jaya gak terlalu jauh….

tapi berhubung gw bawa barang2…n mobil om gw lagi dipake terpaksa deh gw pake taksi ngankut tu barang ke kosan….

karena jaraknya gak terlalu jauh n gw berangkatnya dah malam n dah gak macet….jadi biaya taksi yang gw keluarin cuma 26rb…

pas barang2 dah masuk ke dalam bagasi n gw masuk n taksi jalan,,,,mulai kerasa deh hawa sunyi…senyap…
akhirnya gw beraniin diri tu ngobrol ma sopir taksi yg kira2 dah berusia 30 an…kebetulan sih gw duduk di depan..jadi enak ngobrolnya….

gw nanya2 deh…dari pertanyaan yang basa-basi mpe kemana2….he….
dari obrolan gw ma si sopir taksi gw jadi tau dikit kinerja blue bird taksi…

gini…..
jadi tu satu taksi dipake oleh 2 orang supir….
mereka kerjanya shift2an
ada yang ngambil 1 1, 2 1 or 3 1
1 1 maksudnya kerja full satu hari kemudian libur satu hari
2 1 maksudnya kerja full 2 hari trus libur 1 hari
3 1 maksudnya kerja full 3 hari libur 1 hari…

n mereka klo kerja musti kejar setoran ….
klo belum dapet setoran sekian sehari mereka gak boleh pulang….

tapi…setau gw klo di jakarta buat sopir taksi gampang kok nyari duit(mungkin)

