Nonton Vantage Point Ekslusif

Senin 17 Maret 2008,,,

Jam 1 siang gw beranjak dari kamar menuju lantai atas….Di lantai atas sebuah TV lama tak lelahnya menyala menyiarkan program televisi…KEbetulan stsn TV yang lagi di tonton adalah RCTI dan programnya Idola Cilik… Di lantai atas hanya ada dita,,,,,yang sedari tadi sudah mulai merasa bosan dengan kegiatan hari ini,,,,alhasil kita pun ngobrol dan berniat untuk nomat (nonton hemat)à istilah doank sih tapi tetap aja di bioskop2 bogor senin –jumat harganya sama.

Berhubung gw ada urusan ke perpus ilkom,,,kita janjian berangkatnya sekitar jam 3 atau habis Ashar,,,Ternyata sepulang gw dari perpus hujan begitu deras dan kira2 jam 4 an hujan agak sedikit reda….Dengan modal nekat kita pun berangkat dari kosan dengan ditemani sebuah payung biru,,,,Dalam perjalanan menuju bioskop,,,hujan kembali deras dan beberapa ruas jalan dari darmaga ke kota bogor macet dan sedikti banjir.

Awalnya kita pengen nonton di BTM,,,karena sesampai BTM hujan gede dan banjir di jalan,,,,alhasil kita tidak jadi berhenti di BTM dan memutuskan untuk nonton di Ekalokasari,,,kebetulan di Ekalos baru ada 21 dan kita berdua belum pernah nonton di sana. Nyampe Ekalos sempat kebingungan nyari tempatnya di mana,,,untung ada petunjuk/plang yang di pampang di sudut2 strategis sehingga kita bisa mengetahui lokasi 21. Ketika memasuki 21 dan menuju loket pembelian,,,kita hanya mellhat beberapa pengunjung (tumben gak rame!). Hari itu film yang diputarkan Ayat2 Cinta, Vantage point dan Kuntilanak3. Kita memutuskan untuk nonton Vantage Point..Kebetulan filmnya baru akan dimulai. Kita pun menuju theater 2 dan masuk.

Oh,,,,apa yang terjadi hanya beberapa bangku saja yang terisi…kayak nonton ekslusif aja….Gw dan dita duduk di barisan lima terakhir. Di depan kita kosong tak ada penonton…Film pun di mulai dan hanya ada beberapa tambahan penonton. Mungkin hanya 15 orang yang nonton…

Film berdurasi kira2 1,5 jam ini beralur maju mudur. Sebenarnya film ini mengisahkan kejadian sekitar 2 menit tapi adegannya klimaksnya diulang-ulang dengan sudut pandang berbeda.

Film ini menceritakan tentang sebuah KTT terbuka yang diadakan di sebuah tempat strategis lapangan segiempat yang dikelilingi gedung2 tinggi dan kalo dilihat dari atas seperti kotak di Salamanca Spanyol yang dihadiri oleh utusan dari setiap Negara di dunia yang membahas tentang terorisme. Kebetulan yang membuat film ini adalah orang Amerika jadi yang lebih difokuskan di sini adalah pemerintahan AS. Ketika KTT berlangsung, terjadi penembakan Presiden AS dan pengeboman yang menewaskan banyak orang yang kebetulan menghadiri pertemuan tersebut. Karena film ini beralur maju mundur,,,setiap peristiwa yang berkaitan dengan peristiwa penembakan dan pengeboman diceritakan kembali sehingga gw harus melihat penembakan dan pengeboman yang sama berulang-ulang.

Menurut gw film ini great banget, dalam artian keren buat yang ngeshoot dan ngedit ni film sehingga kelihatan menakjubkan. Efek2 dalam film ini dibuat sedemikian hebatnya sehingga film ini sangat menegangkan.

Kalo dari isi cerita gw agak kurang setuju dengan pesan yang disampaikan dari film ini. Film yang dipproduksi oleh orang Amerika ini menggambarkan bahwa Presiden AS adalah orang yang sangat mulia hatinya, sementara orang timur tengah adalah para terorisme yg perlu dimusnahkan dari muka bumi. Bagi gw ini sangat bertolak belakang dengan keadaan sebenarnya. Tapi karena yang bikin ni film orang AS yaw ajar lah mereka membela negaranya sendiri.  Tapi dari segi shoot dan editing film ,,,,film ini great menurut gw.

Advertisements