Jakarta sepi , Gambir rame,,pakuan bogor aman2 saja

Kamis, 20 April 2008

Hari ini awal  libur panjang. Kebetulan dari Kamis- Minggu para pegwai  libur karena hari besar Maulud Nabi dan Paskah yang jatuh hari kamis dan jumat. Karena urusan gw di Jakarta udah selesai gw pun balik ke bogor. Dari cideng ke gambir gw naik ojek. Perjalan dari cideng ke gambir cukup cepat karena Jakarta sepi…hanya beberapa kendaraan yang terlihat..Kemanakah orang JKT,,,yang pastinya pada liburan.

Nyampe gambir gw melihat banyak antrian di loket pembelian karcis kecuali loket pembelian karcis pakuan express Bogor. Gw pun beli tiket dan langsung menuju jalur 3. Ketika sedang di escalator gw mendengar pengumuman bahwa pakuan express tujuan bogor udah sampe gambir. Gw yang baru naik escalator pengen buru2 naik,,,tapi apa hendak di kata…Escalator terlalu sesak dengan orang2 jadi gw gak bisa menerobos ke atas. Sempat panic sih,,,takut keretanya keburu pergi. Nyampe atas…kereta tujuan bogor masih ada..gw pun bergegas masuk dan beberapa saat kemudian keretapun melaju

Gw duduk di bangku sebelah kiri depan pintu masuk tadi. Untungnya kereta ini gak penuh jadi gw dapat tempat duduk.

Selama perjalanan menuju bogor pandangan gw terusik oleh 5 orang cowok yang duduk di depan bangku gw. Mereka berlima sepertinya dari Mangga dua. Mereka berlima terlihat akrab…Ada saja tingkah kocak mereka yang membuat geli…walau sebenarnya malu juga klo mereka melihat gw tertawa karena ngelihat kelakuan mereka. Tapia pa mo dikata wong mereka depan gw ,,,mo gak mo gw ngelihat tingkah kocak mereka…Tapi tak jarang gw memalingkan wajah ke kanan, ke kiri agar gak ketahuan ketawa.Lumayan setidaknya daam perjalanan gw yg kurang dari sejam ini, gw dapat sedikit hiburan.

