Bis,,,,Jembatan penyebrangan,,,Macet,,,trotoar yang kecil dan becek

Selasa, 17 Maret

Hari ini gw hendak pergi ke bukopin pusat di daerah gatsu…Karena gw bangun terlambat akhirnya gw memutuskan untuk berangkat jam 10 an agar nyampe bukopin sesudah jam makan siang. Nyampe stasiun gw langsung menuju loket pakuan express,,kebetulan keretanya berhenti di cawang. Sesampai di cawang sebenarnya gw gak tahu mo naik bis apa. Berbekal ingatan 10 bulan yang lalu ketika gw pergi ke SCTV di daerah Gatsu dimana gw melewati bukopin sebelum nyampe SCTV dan ketika itu gw naik bis tepat dekat tangga stasiun Cawang.

Gw pun naik bis dengan nomor 46. Bis berjalan dan beberapa menit berjalan gw dapt tempat duduk. Dari arah tempat duduk gw memasang mata melihat plang gedung2 mencari nama bukopin. Mata gw pun melihat plang bukopin,,,dan ada atm di sampingnya. Ah gw pikir itu cuma atm,,,,Bis pun berjalan,,dang w merasa keganjalan di sini,,gw beranjak dari tempat duduk dan berdiri di depan pintu keluar yang berada di tengah badan bis… Rasanya ini terlalu jauh kklo bukopin belum kelihatan,. Seingat gw bukopin terletak tak jauh dari stsn cawing.

Alangkah terkejutnya gw ketika melihat TELKOM…oh My God bukopin udah kelewat,,,gw bingung….dan mulai berpikir22. Gw musti balik kea rah cawang dan musti menyebrangi jembatan penyebrangan kea rah sebelah jalan. Akhirnya gw memutuskan berhenti di jembatan penyebrangan kesekian setelah TELKOM. Gw pun menaiki jembatan penyebrangan dan menuju jalan yang arahnya kea rah cawing. Di sana sudah banyak orang yang menunggu bis… Banyak bis yang berhenti di sana. Gw bingung mo bertanya kepada siapa.

Akhirnya gw naik bis jurusan tanah abang 640.Gw memilih naik bis ini,,,karena klo pun gw ke sasar setidaknya bis ini berhenti di tanah abang dan dari sn gw isa ke rumah saudara gw yang ada di kebon kacang. Di bis gw berpikir,,klo gw gak ke bukopin hari ini berarti perjalanan gw sia2. Akhirnya gw memberanikan diri bertanya kepada mbak yang duduk di sebelah gw. Gw pun bertanya di mana letak bukopin. Kita pun ngobrol dan akhirnya dia melihat plang bukopin di atas sebuah gedung. Karena bis ini berbelok di daerah pancoran gw pun berhenti di sana. Karna tidak memakai kacamata gw pikir bukopin terletak habis jembatan penyebrangan yang letaknya tak jauh dari pancoran. Gw pun berjalan sampai jembatan penyebrangan. Sesampai di sana gw baru sadar klo bukopin letaknya habis jembatan penyebrangan berikutnya. Capek rasanya,,,dn gw gak mungkin naik bis…karena arahnya berlawanan. Entah kenapa gw membuang rasa capek gw dan terus berjalan hingga sampai bukopin

Nyampe sana sepatu hitam gw udah kotor gara2 menginjak trotoar yang becek(gak bisa di sebut trotoar karena sebenarnya gak ada tapi ada space buat pejalan kaki). Entah kenapa hati gw menyuruh untuk melangkah kea rah kanan bukopin kebetulan di situ ada tempat makan dan di depannya ada tempat duduk. Di sn gw membersihkan sepatu gw dengan tisu..tapi tepat aja belum bersih.Gw gak mungkin masuk bukopin dengan sepatu kotor ini. AKhirnya gw bertanya kepada seorang satpam yang juga duduk di samping gw. Gw bertanya letak mushola.

Gw pun menuju mushola dan di sampingnya ada tempat wudhu. Di sana lah gw mwbersihkan sepatu gw.dan kaki celana yg sedikit kotor. Setelah bersih gw ke bukopin dan menyelesaikan urusan gw.

