Bjak Membajak

Eits bukan membajak sawah ya?!!!!tapi yang ingin gw bahas yaitu dvd/vcd bajakan

Gak gaul,,,klo gak tau tempat jualan dvd/vcd bajakan,,,,dengan modal 5rb or 6rb rupiah,,,kita bisa dengerin music or nonton film or nginstall game/aplikasi yang kita inginkan or masih banyak lai content dari cd bajakan yang menguntungkan sebagian pihak,,,,tanpa memperhatikan HKI dari penciptanya,,,

Bayangkan berapa kerugian yang musti di tanggung oleh penciptanya gara2 dibajak oleh orang2 yang gak bertanggung jawab,,,

Gak bisa dipungkiri juga,,,klo orang lebih cenderung untuk membeli vcd/dvd bajakan karena harganya yang murah(so pastinya,,,) dan kualitasnya gak jelek2 amat,,,,

Bayangkan saja jika seorang mahasiswa(yang konon katanya kere Cuma punya duit buat makan doank en sekali2 having fun n beli baju or masyarakat yang buat makan aja susah,,,,musti nyisih in duit jajan mereka buat beli program asli(alias ada licensenya) or beli vcd/dvd film or lagu kesukaan mereka yang harganya lumayan mahal,,,,bisa2 mereka pada kelaparan gak punya duit buat beli makanan

Emang sih itu bukan alasan untuk membenarkan ngebajak itu sah2 aja,,,,tapi what is the solution,,,what must we do to stop piracy,,,???

Klo boleh jujur gw belum bisa menjawab pertanyaan itu???

Jujr gw masih ngebajak,,,,,

Ya mo diapain lagi,,,,kayaknya gw belum mampu mebeli software2 asli yang gw butuhin ntuk menunjang kuliah gw di Ilmu Komputer,,,bayangkan saja jika semua software yang gw install di kompi gw semuanya asli,,bisa2 bangkrut deh gw,,,atau bayangkan jika semua lagu yang ada di folder MUSIK yang ada di kompi gw,,,semuanya asli(kan banyak bo,,,,) Or gw musti nonton ke bioskop or beli dvd/vcd film yang gw suka,,,,(OMG)

Oh No,,,,

Tapi itu gak bisa dibiarkan begitu saja,,,musti ada solusi yang bisa mengatasi ini semua,,,,ini musti berawal dari kita,,orang2 yang sering bergelut dengan vcd/dvd bajakan,,,gimana cara numbuhin kesadaran kita bahwa HKI itu suatu yang musti dihargai(ya dengan membeli vcd/dvd sli tentunya),,,and bagaimana kita memposisikan diri sebagai mereka,pihak yang dirugikan,,,

Tapi kapan itu akan terjadi ????

You ‘ll answer the question

